Kota Sukabumi

Pelajar Tolak Perayaan Valentine Day

GUNUNGPUYUH – Ratusan pelajar dan relawan Sahabat Krisitiawan Peduli (SKP) Sukabumi, menolak perayaan Valentine Day setiap 14 Februari.

Penolakan tersebut dilakukan lewat deklarasi Say No To Valentine dan berbagi sajadah kepada para pelajar lainnya di depan gerbang SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, Jalan Kabandungan, Kota Sukabumi, kemarin(14/2).
Selain pelajar, para guru juga diberi sajadah, sebagai simbol agar umat muslim bisa bersyukur dan bersujud.

“Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan kami atas banyaknya generasi muda yang tidak memahami makna hari Valentine,”kata salah seorang relawan SKP, Arwo kepada Radar Sukabumi.
Dalam aksinya, mereka mematahkan stigma kalau hari kasih sayang ini tidak harus dilakukan dengan hal-hal yang menjurus kepada kemaksiatan.

Menurutnya, penolakan terhadap perayaan Valentine yang muncul di berbagai daerah sangat wajar, karena maknanya sudah berbeda dan menjurus kepada perilaku menyimpang yang mengakibatkan degradasi mental serta moral remaja.
“Saat ini muncul image, kurang afdol jika memperingati Valentine tidak melakukan pergaulan bebas. Karena itu, kami menolak tegas perayaan Valentine ini,”ungkapnya.

Dirinya prihatin, sebab dari tahun ke tahun generasi muda tidak memahami hari Valentine dan menyalahgunakan hari kasih sayang itu. “Ungkapan kasih sayang bisa dilakukan setiap hari dan bukan terpaku pada satu hari saja,”katanya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close