Kota Sukabumi

Imlek Makin Stylish dengan Dress Qipao

SUKABUMI – Mendekati perayaan Imlek, tampilan menawan dari busana khas Tahun Baru China ini sepertinya layak untuk diikuti. Tentu warga keturunan Tionghoa sudah mempersiapkan diri untuk merayakannya bersama keluarga dan kerabat. Agar terlihat istimewa ketika perayaan Imlek, para wanita biasanya sudah menyiapkan beberapa pakaian yang akan dikenakan saat perayaan momen tersebut.

Nah, bagi yang masih bingung pakaian apa yang akan dikenakaan saat Imlek, tidak usah khawatir. Karena ada beberapa busana ala Imlek menjadi tren pakaian mewah dan kekinian.
Perayaan Imlek biasanya identik dengan busana Cheongsam atau busana Qipao yang identik dengan kerah shanghai dan warna merah cerah.

Qipao, adalah pakaian wanita berukuran panjang khas masyarakat Tiongkok yang modelnya ketat. Sehingga menonjolkan bentuk tubuh pemakainya.
Kepada Radar Sukabumi,rabu(14/2), Owner Toko Baju Thin To Fat, Francesca Renata mengatakan, tahun ini ia mempersembahkan serangkaian busana Qipao dengan berbagai model, warna dan yang pastinya lebih kekinian dan elegan. Seperti berbentuk gaun pesta yang telah dimodernisasi dengan campuran unsur shanghai dress.

“Sebenarnya seperti tahun kemarin untuk tren busana Imlek itu kita lebih ke dress ya, karena dress itu lebih simpel dan bisa dipakai untuk acara formal juga,” terangnya.
Untuk Qipao sendiri biasanya menggunakan kain satin atau sutra dengan motif khas bergambar bunga, naga, atau burung. Tetapi di Thin To Fat sendiri, menawarkan Qipau dari bahan brokat dengan berbagai pilihan warna selain merah. Seperti putih, hijau dan berbagai warna cerah lain.

Tren fesyen untuk Tahun Baru Imlek cenderung stagnan. Sebab, masih banyak yang fanatik dengan model Qipao kuno untuk mempertahankan tradisi.
Maka dari itu, ia pun setiap tahunnya menyediakan model dress Qipao.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close