Kota Sukabumi

Denda Rp 25 Juta/ Hari * Jika GOR Merdeka Tak Beres Februari

CIKOLE – Walikota Sukabumi M Muraz mengecek sejumlah mega proyek yang hingga saat ini belum rampung pengerjaannya.
Dari hasil pengecekan di dua tempat rabu14/2), dirinya mengungkap hanya pembangunan Gedung Kesenian di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Kota Sukabumi lah yang diklaim sudah rampung pengerjaannya 100 persen. Sedangkan GOR Merdeka Kota Sukabumi, hingga kini belum beres.

“Ya pembangunan Gor Merdeka ini belum beres, meski saya kurang mengerti dengan gambar tapi diperkirakan baru sekitar 98 persenan pengerjaannya,”beber Muraz kepada Radar Sukabumi, rabu(14/2).

Angka perkiraan 98 persen yang dilontarkan Muraz, berdasarkan hasil penglihatannya dari luar gedung GOR Merdeka, menurutnya sudah bisa dikatakan rampung. Namun, bangunan yang ada di dalam GOR masih kurang dua persen lagi. Lantaran belum dikeramik dan temboknya belum dicat, sehingga masih perlu penyempurnaan.
Untuk itu, dirinya menginstruksikan semua elemen untuk menjaga dan mengawasi pembangunan tersebut. Supaya pada waktunya nanti, selesai semua pengerjaannya dan bisa dipergunakan oleh masyarakat.

Sekadar diketahui, pembangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi ini berdasarkan kesepakatan bersama pembangunannya ditarget selesai pada akhir Desember 2017 lalu. Namun sudah lintas tahun belum kunjung selesai. Mega proyek ini ditangani oleh PT Mitra Gusnita Nanda (MGN) sebagai kontraktor pelaksana, PT Prabu sebagai konsultan perencana dan PT Daya Cipta Dianrancana sebagai konsultan pengawas.

“Pembangunan GOR ini terkendala anggaran, seharusnya Rp 30 miliar sementara yang tersedia hanya Rp 25 milar. Jelas ini sangat menghambat,”terangnya.
Dengan anggaran tersebut, lanjut Muraz, pembangunan GOR Merdeka hanya bisa diselesaikan sampai 98 persen.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close