Kota Sukabumi

Bakal Ada Sentra Kuliner di Cikondang

 

CITAMIANG – Pemerintah Kota Sukabumi akan memfasilitasi para pedagang kaki lima (PKL), dengan membangun 34 kios kuliner di area Taman Cikondang, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi M Muraz meminta, pengelolaan bangunan sentra kuliner di Taman Cikondang itu harus benar-benar diawasi oleh dinas terkait salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sedangkan para pedagang yang berada di depan Taman Cikondang, nantinya dapat menempati kios yang ada.
“Dengan cara ini ke depan para pedagang akan lebih tertata,”kata Muraz kepada Radar Sukabumi, rabu(14/2).

Masih kata Muraz, pembangunan sentra kuliner tersebut menyedot anggaran sebesar Rp 397 juta dari corporate social responsibility (CSR) Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Sukabumi. Karena dananya yang lumayan besar, dirinya ingin pembangunan berjalan dengan lancar dan maksimal.

“Semua elemen harus bisa menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar,”paparnya.
Dengan adanya sentra kuliner, tentunya sangat bermanfaat bagi para pedagang. Meskipun, saat ini harus rela menunggu hingga pembangunan selesai. Sebab, semua hal butuh proses.
“Mudah-mudahan semua berjalan sesuai harapan dan bisa memfasilitasi para pedagang lebih baik lagi,”imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Ujang (39) mengapresiasi dan mendukung adanya sentra kuliner. Sebab, bisa memfasilitasi para pedagang untuk di tempatkan di kios yang lebih layak.
“Kami harap, pembangunan kios kuliner ini bisa secepatnya diselesaikan agar kami bisa menempatinya kembali,”singkatnya.(Cr16/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close