PENDIDIKAN

Stikes Sukabumi Resmikan Gedung Baru

SUKABUMI — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi terus meningkatkan pelayanan dengan menambah fasilitas perkuliahan. Salah satunya, membangun gedung baru Blok F dengan memiliki tiga lantai dan 15 ruangan perkuliahan. Gedung baru tersebut diresmikan oleh Walikota Sukabumi Mohammad Muraz, peresmian ini seiring peringatan Dies Natalis Stikes Sukabumi ke 11 pada, kemarin (13/2).

Gedung F yang dibangun masih dilokasi Kampus Stikes ini memiliki tiga lantai dengan 15 ruangan perkuliahan. Nantinya ruang tersebut akan digunakan untuk perkuliahan. Gedung baru ini juga dilengkapi ruangan laboratrorium.
Ketua Stikes Sukabumi, Iwan Permana mengatakan, gedung yang baru dibangun itu didekasikan untuk meningkatkan pelayanan kampus, terlebih ia pun menargetkan kedepannya pelayanan Stikes Sukabumi berbasis teknologi. “Kita sedang mengupayakan itu aga kedepannya Stikes Sukabumi bisa lebih baik lagi. Alhamdulillah kita lakukan secara bertahap untuk penataan internal dan eksternalnya,” terangnya.

Iwan menambahkan, pembangunan gedung baru ini dilatarbelakangi jumlah mahasiswa yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Menurutnya saat ini masyarakat sudah mulai mengenal kampusnya apalagi Stikes pun sudah memiliki berbagai prestasi baik secara akademik maupun non akademik. Kedepan Iwan pun berharap lulusan Stikes Sukabumi bisa terserap 100 pada dunia kerja profesi. Terlebih 80 sampai 100 persen mahasiswanya bisa lulus uji koperhensip.

“Tidak hanya rumah sakit dan klinik tetapi lulusan mahasiswa kita juga bisa diserap di setiap perusahaan yang memiliki klinik, apalagi Sukabumi pertumbuhan industri tumbuh setiap tahunnya,” ujar pria ramah ini.
Tak lupa di Hut nya ke 11 ini, mengusung tema kebersamaan, Iwan berharap Stikes Sukabumi bisa semakin dikenal oleh masyarakat khususnya kebedaaan Stikes Sukabumi ini bisa dirasakan betul manfaatnya bagi warga sekitar. (wdy/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close