KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Rumah Kardi Rata Terbakar

CIKEMBAR – Diduga korsleting arus listrik, rumah milik Kardi (83), warga Kampung Nengewer, RT 18/4, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, ludes dilalap si jago merah, sekira pukul 02.00 WIB, Rabu (14/2). Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden kebakaran ini terjadi saat penghuni rumah tengah terlelap tidur. Mereka terbangun setelah mendengar amukan api yang sudah menjalar di atap rumah. Mengetahui akan hal itu, para penghuni rumah pun langsung berlarian ke luar rumah. “Saya langsung membangunkan seluruh isi rumah untuk segera ke luar rumah. Karena saat itu api sudah mulai membesar,” ujar Kardi kepada Radar Sukabumi.

Setelah berhasil mengajak keluarganya ke luar rumah, Kardi pun langsung berteriak meminta tolong. Sontak, teriakan Kardi membangunkan warga yang berada di sekitar rumah. Mengetahui peristiwa itu, warga pun berusaha memadamkan amukan si jago merah itu. “Alhamdulillah tetangga langsung berupaya memadamkan api,” akunya.

Namun karena material rumah kebanyakan terbuat dari anyaman bambu, api pun dengan cepat melahap rumah yang berukuran 6 x 12 meter itu berikut dengan seluruh isinya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Margaluyu, Kamal mengungkapkan, amukan si jago merah berhasil diredam sekira pukul 05.00 WIB setelah jajaran Muspika bekerjasama dengan warga. Lambatnya pemadaman api arena warga menggunakan alat seadanya. “Alhamdulillah gak ada korban. Hanya saja, api berhasil dipadamkan pada dua jam lamanya,” timpalnya.

Kamal kembali menegaskan, meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami keluarga korban mencapai Rp65 juta. Pihaknya mengaku sudah melaporkan insiden itu kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. “Untuk sementara, korban tinggal disanak saudaranya,” pungkasnya. (Cr13/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close