NASIONAL

Nogogeni dan Sapuangin Mobil Hemat Energi ITS Siap Rebut Juara Kembali di Laga Shell Eco Marathon Singapura

Kedua tim menyatakan telah mencapai target yang diinginkan dalam ujicoba yang dilakukan menjelang lomba kali ini. Seperti tim Sapuangin yang di bawah bimbingan Ir Witantyo MEngSc, pencapaiannya telah melewati rekor yang dicapai saat menjadi juara KMHE 2017, yaitu 405 km per liter dan mendekati rekor dunia 500 km per liter.

Sementara untuk mobil tim Nogogeni yang bakal berlaga di kelas urban electric sudah mampu mencapai kecepatan mendekati angka 33 km per jam. Untuk perlombaan kali ini, ITS membawa misi berat yakni bisa menyabet gelar juara, terutama ITS Team Sapuangin yang ingin meraih kembali gelar juara yang tahun lalu sempat kandas.

Dengan persiapan yang matang mulai dari desain mobil, test drive dan kemajuan-kemajuan lainnya, Sapuangin percaya mampu mencapai target 500 km per liter pada ajang kali ini. Begitu pula dengan Tim Nogogeni yang di bawah bimbingan Dedy Zulhidayat Noor ST MT PhD, juga ingin meraih gelar juara di kelasnya dalam kompetisi ini. Termasuk berharap bisa lolos sampai ajang Drivers’ World Championship (DWC) di London, tahun ini. (*/rud)

Laman sebelumnya 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close