NASIONAL

Nogogeni dan Sapuangin Mobil Hemat Energi ITS Siap Rebut Juara Kembali di Laga Shell Eco Marathon Singapura

Kedua mobil tersebut akan lebih dulu dikirimkan ke Singapura melalui jalur laut pada 15 Februari mendatang. Sedangkan anggota tim akan berangkat pada awal Maret mendatang. Seperti diketahui, SEM Asia merupakan kompetisi mobil ramah lingkungan karya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Asia yang digelar setiap tahunnya.

ITS Team Sapuangin berencana mengirimkan satu mobil di kelas Urban Gasoline kategori internal combustion engine (ICE), sedangkan Nogogeni ITS Team mengirim satu mobil di kelas Urban Electric kategori battery electric.

Faizal Ibrahim, salah satu anggota divisi Engine and Drivetrain Tim Sapuangin, mengatakan dalam proses pengerjaan mobil ini, tim sempat mengalami beberapa kesulitan.
“Kami menggunakan mesin seperti saat KMHE (Kontes Mobil Hemat Energi, red) 2017 yakni engine beat pada kategori mobil hybrid. Namun sayang kalau dilepas, jadi kami rakit ulang dengan memanfaatkan mesin-mesin bekas kondisi bagus,” kata mahasiswa Departemen Teknik Mesin angkatan 2014 ini.

Sedangkan Muhammad Adietya selaku General Manager Nogogeni mengatakan seluruh timnya harus bekerja lebih keras karena adanya perubahan pada desain bodi.
“Kali ini desain body Nogogeni berbentuk seperti setetes air dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi. Untuk mewujudkannya, kami juga bekerjasama dengan departemen Desain Produk Industri,” ungkap mahasiswa departemen Mesin Industri angkatan 2015.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close