PERSIB

Kabar Gembira, Stadion GBLA Tidak Akan Di Gunakan Di Venue Asia Games 2018

Sebuah kabar gembira bagi Bobotoh datang dari Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe (INASGOC), Erick Thohir. Sosok yang merupakan Presiden Inter Milan itu memastikan jika Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak akan digunakan sebagai salah satu venue cabor sepak bola di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Stadion GBLA sempat masuk daftar dari empat stadion yang akan digunakan cabor sepak bola. Namun, kini Erick memastikan hanya Stadion Si Jalak Harupat yang akan digunakan untuk wilayah Bandung, sehingga ada kemungkinan para Bobotoh tidak perlu jauh-jauh pergi untuk mendukung Maung Bandung saat bertanding.

“Untuk sepak bola ada di empat tempat dan yang sudah pasti digunakan adalah Stadion Si Jalak Harupat, sedangkan stadion yang tidak dipakai adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” ungkap Erick, dinukil dari laman resmi Persib.
Erick Thohir

Alasan pembatalan penggunaan GBLA karena kompetisi Liga 1 2018 akan segera dimulai. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini rencananya bakal bergulir pada 10 Maret mendatang.

“Kita sudah koordinasi dengan PSSI, pada saat Asian Games nanti, kita harapkan Liga Indonesia juga tidak bergulir,” imbuh dia.

Namun demikian, Erick tidak bisa memastikan apakah GBLA bisa digunakan Persib sebagai homebase setelah pasti batal menjadi venue Asian Games. Untuk hal tersebut Erick menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib dan PSSI.

(ce1/adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close