Juventus Imbang LawanTottenham Hotspur

Keunggulan dua gol Juventus pada awal laga harus terbuang percuma. Tim tamu, Tottenham Hotspur, berhasil mengejar defisit dua gol untuk mencuri hasil imbang 2-2 di Allianz Stadium, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Juventus sejatinya tampil penuh percaya diri pada perjumpaan pertama dengan Spurs. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus mampu menyengat dengan unggul dua gol lebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Laga baru berjalan dua menit, pemain asal Argentina ini sukses memanfaatkan umpan Miralem Pjanic dari tendangan bebas. Bola tendangan first time-nya tak mampu dihalau oleh Hugo Lloris guna mengoyak jala gawang.

Hanya berselang tujuh menit, Juventus berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Higuain berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti setelah Federico Bernardeschi di langgar Ben Davies di kotak terlarang.

Spurs yang tersentak baru bisa memperkecil ketinggalan melalui sontekan Kane pada menit ke-35. Pemain Timnas Inggris ini berhasil lolos dari jebakan offside sebelum mengelabui Gianluigi Buffon dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Ini merupakan gol kesembilan Kane di sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Selain itu, dia menjadi satu-satunya pemain Inggris yang berhasil mencetak tujuh gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Tersentak dengan gol Kane, Juventus pun kembali menebar ancaman. Higuain nyaris mencetak hat-trick pada laga kali ini ketika wasit kembali menunjuk titik putih buah pelanggaran Serge Aurier terhadap Douglas Costa.

Kali ini, nasib Higuain tak seberuntung pada eksekusi perama. Bola tendangan kerasnya kali ini hanya menerpa mistar gawang dan gagal menambah keunggulan tuan rumah. Hingga jeda, skor 2-1 untuk Juve tidak berubah.

Selepas jeda, tim tamu bermain menyerang untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya pun terlihat ketika pertandingan memasuki menit ke-72. Eriksen berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas yang sukses mengecoh Buffon.

Hingga laga usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan. Memiliki tabungan dua gol tandang tentu menjadi keuntungan bagi Spurs yang akan gantian menjamu Juventus di Wembley pada leg kedua. Anak asuh Mauricio Pochettino hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk memastikan diri melaju ke delapan besar.

Video Cuplikan Gol Juventus 2-2 Tottenham (UCL)

SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 2-Mattia De Sciglio, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 66’), 33-Federico Bernadeschi; 11-Douglas Costa (Kwadwo Asamoah 90’), 17-Mario Mandzukic (Stefano Sturaro 76’), 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris, 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies; 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele; 11-Erik Lamela (Lucas Moura 89’), 20-Dele Alli (Son Heung-Min 83’), 23-Christian Eriksen (Victor Wanyama 90’); 10-Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *