INASGOC Libatkan Empat Polda

JAKARTA— Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) akan melibatkan lebih dari 30 ribu personel di empat kepolisian daerah dalam penyelenggaraan pertandingan utama Asian Games pada Agustus 2018. “Jumlah personel yang akan diturunkan selalu sesuai dengan kebutuhan pengamanan mencakup pengamanan

arena pertandingan dan arena non-pertandingan seperti wisma atlet dan hotel,” kata Perwakilan Deputi IV INASGOC Kombes Pol Unggul Sedyantoro di Jakarta, Selasa (13/2).
Empat kepolisan daerah yang akan dilibatkan dalam pengamanan penyelenggaraan Asian Games pada Agustus yaitu Polda Metro Jaya, Polda Sumatera Selatan, Polda Jawa Barat, dan Polda Banten.

Bacaan Lainnya

Selain personel kepolisian INASGOC juga bekerjasama dengan Markas Besar TNI terkait pengamanan Asian Games terutama Korps Wanita TNI Angkatan Darat, Korps Wanita TNI Angkatan Laut, dan Korps Wanita TNI Angkatan Udara. “Kami membutuhkan personel wanita untuk bertugas membantu Departemen Arrival terkait pengamanan tamu-tamu VIP Asian Games.

Personel wanita baik dari Polri maupun TNI telah terlatih untuk memandu para tamu penting sehingga akan lebih mudah menyesuaikan diri,” tutur pria yang bertugas di Korps Lalu-Lintas Mabes Polri itu.

Unggul mengatakan perhatian utama INASGOC dalam pengamanan pertandingan dan lalu-lintas terutama pada cabang sepak bola yang berada di Bekasi, Bogor, dan Bandung.
“Kami berharap para atlet sepak bola dapat tinggal di sekitar arena pertandingan karena jalan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju stadion sepak bola banyak perbaikan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *