LIGA CHAMPIONS

Gol Gol Gol Gol , City Bantai FC Basel Di Kandangnya Sendiri

BASEL – Raksasa Premier Leageu, Manchester City masih terlalu perkasa buat FC Basel. Dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion St. Jakob Park, Rabu (14/2), City melumat tuan rumah dengan gelontoran empat gol tanpa balas.

Keperkasaan Man City memang sudah tercermin dari permainan sejak awal laga. Mereka memaksa Basel tampil bertahan. Pelatih Raphael Wicky memasang formasi 5-4-1.

Harapan Basel mulai sirna saat laga berjalan 14 menit. Sundulan Ilkay Guendogan menyambut sepak pojok Kevin de Bruyne membuat gawang Tomas Vaclik bergetar untuk kali pertama.

Selanjutnya, sebuah tendangan chip dari Bernardo Silva empat menit kemudian dan tendangan keras Sergio Aguero pada menit ke-23 membuat The Citizens unggul 3-0. Keunggulan tiga gol itu bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Guendogan kembali menjebol gawang Vaclik. Menerima umpan Aguero, dia dengan elegan mengontrol bola di luar kotak penalti, lalu mengirimnya ke pojok kiri atas gawang RotBlau tanpa bisa dijangkau Vaclik. Gol pada menit ke-53 itu pun menjadi penutup pesta gol The Citizens di St. Jakob-Park.

Dengan kemenangan besar ini, City sudah menempatkan satu kaki di perempat final. Pasalnya, mereka akan menjadi tuan rumah pada leg II. Basel bisa dikatakan mustahil menuai kemenangan karena The Citizens tak pernah kalah di kandang sendiri di berbagai ajang sepanjang musim ini.

Selain itu, bagi Manajer City, Pep Guardiola, hasil ini mengulang kenangan manis di Stadion St. Jakob-Park. Satu dekade silam, Barcelona asuhan Guardiola dibawa meraih kemenangan besar 5-0 dalam lawatan ke kadang Basel.

1 2Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close