BPBD Minta Pindah Kantor

WARUDOYONG – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan meminta kantornya dipindah ke lokasi yang lebih strategis.

Sebab, keberadaan kantor yang ditempati saat ini dinilai kurang tepat. Lantaran letaknya berada di antara para pedagang. Maklum saja, kantor yang memiliki banyak kendaraan pemadam kebakaran itu berada di tengah-tengah pasar tradisional yang terkadang lapaknya tumpah hingga ke badan Jalan Julius Usman, Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Benar, lokasi kantor BPBD ini kurang tepat, jadi ketika terjadi bencana kerap mengalami kendala apalagi ketika petugas kami akan melakukan penanggulangan bencana,”beber
Kepala BPBD Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan yang ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya, seslasa(13/2).

Asep mencontohkan, ketika hendak menanggulangi suatu bencana misalnya saja ada kebakaran, maka mobil pemadam kebakaran yang dikendarai petugas cukup kesulitan untuk keluar.
“Tentunya, hal ini menjadi salah satu faktor yang harus secepatnya disikapi, demi meningkatkan pelayanan dan memberikan bantuan cepat,”ujarnya.

Bukan hanya itu, Asep mengeluhkan tempat yang minim dapat memperlambat penanganan. Karena kendaraan sedikit rumit untuk keluar dari lokasi untuk menuju pada tempat kejadian musibah (TKM).
“Meski demikin, kami tetap secara maksimal melakukan penanganan bencana saat ini. Hanya saja, ketika keberadaan kantor BPBD stategis, maka akan lebih mempermudahkan petugas dalam menangani bencana yang terjadi,”terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *