OLAHRAGA

Zanetti Resmikan Akademi Persib

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, dipastikan akan menghadiri launching Akademi Persib pada Selasa (13/2) di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Kehadiran Zanetti tersebut lantaran pembentukan Akademi Persib tersebut bekerja sama dengan Akademi Inter Milan.

Hal ini diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, saat dihubungi awak media, Senin (12/2). “Persib merasa bersyukur dan bangga dengan adanya kerja sama ini. Itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab regenerasi pemain dan bentuk kontribusi terhadap sepak bola nasional,” ujar Kuswara.

Kuswara menambahkan pihaknya tidak hanya sekadar menghadirkan Zanetti dan staf pelatih Akademi Inter Milan, namun ke depannya Akademi Persib juga akan menggunakan kurikulum yang berbasis di Inter Milan, yakni Centro Sportivo Giacinto Fachetti. “Akademi Persib ini merupakan program untuk anak-anak usia dini U-10 sampai U-16 yang punya ketertarikan dan memiliki talenta sepak bola,” jelas Kuswara.

Peserta didik di Akademi Persib akan diasah kemampuannya dalam bermain sepak bola, baik skill atau teknik, dan Akademi Persib akan mengedepankan sportivitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan, dan rasa saling menghormati antarsesama. “Saya berharap dengan adanya Akademi Persib, bisa menjaring pemain yang bertalenta dan memiliki nilai tradisi dengan Persib dan bisa berlanjut ke Persib senior,” ungkap Kuswara. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close