Skuad Tim Man City, Termahal Sepanjang Sejarah

Lantas, bagaimana dengan Real Madrid yang diperkuat sejumlah pemain bintang termasuk Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale? Ternyata nilai skuad Madrid hanya berada di urutan keenam sebesar EUR 497 juta.

Pada musim ini, Man City memang doyan mengumpulkan pemain-pemain berbakat dengan harga yang menjulang. Itu setelah kegagalan mereka meraih gelar juara Premier League pada musim lalu. Guardiola selaku manajer tak membantah bahwa untuk bisa berkompetisi di level atas harus berani membelanjakan banyak uang.

Bacaan Lainnya

“Ketika Anda ingin bersaing di papan atas, Anda harus membelanjakan banyak uang. Beberapa klub mengeluarkan GBP 300 juta atau GBP 400 juta hanya untuk dua pemain. Kami, membelanjakan dengan jumlah yang sama untuk enam pemain,” sebut Guardiola seperti dilansir Worldfootball.

Sejauh ini, keroyalan yang dilakukan manajemen Man City memang membuahkan hasil positif. Mereka berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini. Di Liga Champions, mereka juga masih bertahan. Demikian pula di pentas lokal lain, Piala FA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *