LIGA INGGRIS

Skuad Tim Man City, Termahal Sepanjang Sejarah

Manchester City tak hanya memimpin klasemen sementara Premier League 2017-2018. Klub asuhan Josep Guardiola itu tercatat sebagai tim dengan skuad termahal dalam sejarah sepak bola.

Berdasar rilis CIES Football Observatory, value para pemain Man City pada musim ini mencapai EUR 878 juta atau setara dengan Rp 14,7 triliun. Man City pun menjadi tim dengan skuad termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Langkah The Citizens – julukan Man City, mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao pada Januari lalu membuat mereka makin meninggalkan Paris Saint-Germain. Seperti diketahui, Laporte didatangkan dengan banderol EUR 65 juta.

Paris Saint-Germain sendiri meski memiliki Neymar sebagai pemain termahal di dunia, value skuad mereka hanya EUR 805 juta. Tentunya kalah jauh dibanding Man City. Nilai itu setara dengan Rp 13,5 triliun.

Berdasar Transfermarkt, pemain Man City dengan value termahal adalah Kevin De Bruyne. Dia memiliki nilai sebesar EUR 110 juta. Disusul Raheem Sterling dengan EUR 80 juta dan Leroy Sane serta Sergio Aguero dengan EUR 75 juta.

Di posisi ketiga adalah Manchester United dengan value EUR 747 juta. Raksasa Spanyol, Barcelona berada di posisi keempat dengan nilai EUR 725 juta.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close