Ribuan Warga Ikuti Penguji ‘BERAKSI’

Ribuan peserta dari sejumlah kalangan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat dan sepeda santai yang digelar Yayasan Pendidikan Penguji, belum lama ini. Kegiatan bertajuk Penguji berkreasi aktif dalam olahraga dan seni (BERAKSI) merupakan acara perdana dari gabungan Badan eksekutif mahasiswa (BEM) STIE Penguji dan pengurus Osisi SMK Islam Penguji Kota Sukabumi.

Pembina Osis SMK Islam Penguji, Chepa Aryandi mengatakan, kegiatan Penguji BERAKSI dilakukan selama dua dengan menggelar beberapa perlombaan. Dimana, untuk hari pertama diadakan untuk para pelajar yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi, sedangkan pada hari kedua terbuka untuk umum. “Alhamdulillah antusiasme peserta cukup bagus, dihari pertama kita menggelar lomba marawis dengan peserta dari berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ujar Chepa kepada Radar Sukabumi.

Untuk hari kedua atau acara puncak sambung dia, pihaknya menggelar kegiatan jalan sehat dan sepeda santai. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sangat membludak. Dari estimasi pembagian kupon sebanyak 1.000 lembar, pihaknya mendapatkan permintaan tambahan, sehingga terpaksa mencetak kembali. “Seribu lebih, soalnya kita cetak tiket banyak dan langsung habis,” akunya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut dihadiri Ketua 1 Yayasan Islam Penguji, Deden Deni Idris, Ketua STIE Penguji, Agustinus Pramudji, Kepala SMK Islam Penguji, Budi Supriadi serta sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam kesempatannya, Ketua 1 Yayasan Islam Penguji, Deden Deni Idris mengapresiasi acara tersebut sebagai bentuk eksistensi Yayasan Penguji kepada masyakat luas.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengaku bangga dan salut kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya PEnguji BERAKSI ini. “Sebuah kegiatan positif, kreativitas dari siswa SMKIP dan Mahasiswa STIEP yang berani dan patut diapresiasi dengan dukungan seluruh lembaga yang ada di Yayasan Islam Penguji ini. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin bagi warga Penguji dan terus berkembang hingga nama Penguji menjadi Brand positif dan eksis di kota Sukabumi selaku penyelenggara pendidikan kreatif yang Islami tentunya. Sukses terus,” harapanya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *