Dua Pembobol ATM Gondol Rp 99 Juta

SUKABUMI — Sebanyak dua pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indomart, Kampung Selaawi, RT 16/4, Desa Warnasari, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, ternyata menggondol uang sebesar Rp 99.800.000. Sementara, jumlah nominal uang itu diperoleh berdasarkan penghitungan pihak bank pemilik ATM.

Saat ditemui Radar Sukabumi di Makopolres Sukabumi Kota, kemarin(12/2), Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto mengungkapkan, sejumlah laci di dalam ATM dikuras habis para pelaku.
Selain itu, uang retur atau yang tidak layak di dalam mesin ATM juga habis dikeruk. Sehingga tidak ada yang tersesisa.
“Uang itu berada di kotak atau laci penyimpanan dalam ATM,”kata Budi.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan serta memintai keterangan saksi guna mengidentifikasi pelaku.
Diterangkannya, pelaku membongkar ATM dengan mesin las, menjebol besi baja setebal kurang lebih 1,5 sentimeter. Sisa lempengan besi mesin ATM, diamankan untuk dijadikan barang bukti (BB).
“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan pembobolan ATM tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi pada Jumat (9/2), sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku diduga berjumlah dua orang masuk dengan cara memanjat dinding dan sebuah lubang ventilasi di atas atap.
Selain membongkar ATM, pelaku mencuri delapan dus susu kemasan. Para pelaku diduga berjumlah dua orang, mereka masuk dengan cara memanjat dinding dan sebuah lubang ventilasi di atas atap.

“Mereka masuk dengan cara memanjat tembok belakang, pas di atap ada lubang semacam ventilasi kemudian masuk ke dalam. Selain membongkar ATM mereka juga mengambil 8 dus susu kemasan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *