Penampilan Ke-300 Di Camp Nou, Messi Mandul

Lionel Messi mencapai laga ke-300 bersama Barcelona di Camp Nou saat menjamu Getafe, Minggu (11/2) malam WIB. Namun, milestone apik itu dirusak oleh Getafe lantaran Barcelona dipaksa hanya meraih hasil imbang tanpa gol.

Skor 0-0 jelas mengejutkan. Maklum saja, sejak jornada 1 hingga 22, Barcelona selalu mencetak gol. Namun, pada jornada 23 dan di Camp Nou, ketajaman Barcelona menguap. Ini untuk pertama kalinya pada musim ini di pentas Divisi Primera, Blaugrana – julukan Barcelona, gagal mencetak gol alias mandul.

Bacaan Lainnya

Messi yang biasanya tampil eksplosif seperti mati kutu. Tekad meraih kemenangan untuk melengkapi penampilan ke-300 di Camp Nou di semua ajang pun gagal diwujudkan. Kolaborasinya bersama Luis Suarez dan Paco Alcacer tak mampu menembus tembok kokoh Getafe.

Trio MAS (Messi, Alcacer, Suarez) dibuat mandul barisan pertahanan Getafe yang dikomandoi Bruno dan Dakonam Djene. Barcelona pun dipaksa oleh Getafe hanya mampu lebih banyak memainkan bola di tengah. Mereka selalu kesulitan ketika masuk ke area pertahanan Getafe.

Hal tersebut terlihat dari penguasaan bola Barcelona yang mencapai 70%. Namun, Messi cs hanya mampu melepaskan total 8 tembakan dengan perincian 6 tepat sasaran dan 2 melenceng. Statistik tersebut jelas kalah dari Getafe yang mampu melepaskan 9 tembakan (3 on target, 6 melenceng). Ini menjadi bukti bahwa Getafe cukup efektif dalam merancang serangan balik.

Keberhasilan Getafe membuat Barcelona mandul di Camp Nou mengulang pencapaian pada musim 2007-2008 silam pekan ke-31. Kala itu, di Camp Nou, Getafe juga sanggup membuat Barcelona puas dengan hasil imbang 0-0.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *