PERSIB

Mario Gomez Merespon Soal Akademi Persib

Satu langkah besar tengah disiapkan manajemen Persib Bandung. Selasa (13/2), manajemen Maung Bandung akan meluncurkan Akademi Persib. Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Inter Academy. Termasuk menggunakan kurikulum yang saat ini digunakan di Inter Milan Academy.

Keberadaan Akademi Persib ini kontan disambut positif oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Menurut Mario Gomez, keberadaan akademi ini sangat baik untuk membantu perkembangan pemain-pemain usia dini di Indonesia.

“Saya sangat suka dengan program ini (Akademi Persib). Ini merupakan langkah yang bagus untuk mencetak pemain yang berkualitas di masa depan. Kita tahu, di Indonesia banyak bakat-bakat muda yang luar biasa,” ujar pelatih asal Argentina itu di laman resmi klub.

Menurut Gomez, Akademi Persib akan memberikan sebuah pola pembinaan pemain muda yang lebih segar dan berkualitas. Pasalnya, kurikulum yang akan dipakai sama persis dengan kurikulum yang digunakan akademi milik Inter Milan. Dengan menggunakan standar Eropa, diharapkan lulusan Akademi Persib bisa menjadi pemain-pemain andal di masa depan.

“Saya rasa sangat tepat menjalin kerjasama ini. Semua pemain muda akan dapat pemahaman lebih dalam lagi tentang arti sepakbola sebenarnya. Ini luar biasa, terutama untuk pembangunan karakter pemain,” ungkap pria yang cukup paham dengan Inter Milan karena pernah menjadi asisten pelatih Hecto Cuper di klub itu.

Rencananya, Akademi Persib akan di-launching pada Selasa (13/2) siang di Stadion Siliwangi, Bandung. Proses peresmian akademi ini akan dihadiri langsung oleh Vice President Internazionale Milan, Javier Zanetti.

(adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close