Berkembang Bisnis Tour and Travel Makin Dibutuhkan

Peluang bisnis Tour and Travel di Surabaya semakin menggeliat. Banyaknya kebutuhan masyarakat akan jasa pariwisata membuat keberadaan Agent Tour and Travel dibutuhkan dan diminati.

Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) mengungkap saat ini ada 7000 perusahaan travel yang terdaftar di Indonesia pada 2016. Kepala Dinas Pariwisata Surabaya Widodo Suryantoro menargetkan jumlah wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan manca (wisman) negara di 2018 mencapai 27 juta kunjungan.

Mengingat di 2016, jumlah wisnus dan wisman mencapai 19 juta kunjungan, dan meningkat di 2017 mencapai 24 juta lebih kunjungan. Tentu saja peningkatan tersebut merupakan dampak positif dari banyaknya perbaikan akses dan banyaknya obyek wisata baru.

“Maka potensi kebutuhan jasa Agent Tour and Travel untuk melayani wisata di Surabaya secara otomatis lebih banyak dibutuhkan,” kata Widodo Suryantoro.

Nanik Sutaningtyas, salah satu pengusaha Tour and Travel, menyebutkan peluang bisnis Tour and Travel di Indonesia khususnya JawaTimur dan Surabaya masih sangat prospektif, bukan hanya Agent Tour and Travel saja, tetapi bisnis industry pariwisata di Indonesia masih sangat bagus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *