Akibat Longsor, Akses Jalan Tersendat

BOGOR – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bogor. Kali ini di Kampung Leuwibilik RT 05/06 Desa Tajur Kecamatan Citereup, Sabtu (10/2/18) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolsek Citeureup Kompol Darwan Hasan mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya akses jalan Citeureup-Sukamakmur sempat lumpuh akibat material tanah yang menutupi jalan.

Bacaan Lainnya

“Muspika sudah melakukan pembersihan secara bergotong royong dengan masyarakat sekitar pasca kejadian,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), jumát (09/02/2018).

Saat ini, lanjutnya, akses sudah bisa kembali dilalui oleh pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun empat. Namun dilakukan secara bergantian.

Meski demikian, dirinya meminta warga tetap berhati-hati saat melintas. Karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan jika wilayah tersebut kembali diguyur hujan.

“Saya juga sudah meminta kepada camat agar menurunkan alat berat untuk pembersihan lanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Program Desa Tajur Revalino Dalizar mengungkapkan, tebing yang mengalami longsor memiliki tinggi sekitar 10 meter dengan lebar 25 meter. Sejak malam hari gotong royong dilakukan secara manual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *