LIGA INGGRIS

Man City Gulung Leicester, Aguero Cetak 4 Gol

Manchester City 5-1 Leicester City

Sekilas, laga pekan ke-27 ini akan mengulang pertandingan sebelumnya saat Manchester City ditahan Burnley 1-1. Pasalnya, hingga babak pertama usai, kedua tim bertahan dengan skor imbang 1-1.

Tuan rumah Man City unggul lebih dulu melalui sepakan Rahim Sterling meneruskan umpan apik Kevin de Bruyne pada menit ke-3. Gol The Citizens ini dibalas dengan gol yang tak kalah apiknya dari Jamie Vardy memasuki menit 24. Hasil imbang bertahan hingga babak pertama selesai dimainkan.

Namun, di babak kedua dominasi tuan rumah tak tertahankan lagi. Sergio Aguero membuka keran golnya hanya 3 menit setelah babak kedua dimulai. Lagi-lagi, De Bruyne menjadi aktor dari gol yang dicetak striker Argentina tersebut.

Lima menit kemudian, kembali gelandang serang Timnas Belgia itu mengirim umpan matang kepada Aguero. Sebuah umpan terobosan yang terukur dilanjutkan Aguero dengan sebuah tendangan yang tak mampu dibendung kiper Kasper Schmeichel.

Aguero pun mencatatkan hattrick ke-8 sepanjang tampil di Premier League pada menit 77. Melalui sebuah sentuhan akhir yang tajam, Aguero kembali membuat Schmeichel memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Pesta gol Aguero ternyata belum berakhir. Mendekati akhir pertandingan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti kembali tak bisa dihentikan Schmeichel. Aguero pun mencatatkan gol ke-21 sepanjang musim ini.

Dengan kemenangan ini, Man City bisa bernapas lebih lega. Mereka kembali mampu menjaga keunggulan 16 angka dan kokoh berada di puncak klasemen sementara Premier League 2017/2018.

Video Cuplikan Gol Manchester City 5-1 Leicester

Alternatif

Manchester City 5-1 Leicester City
(Sterling 3′, Aguero 48′, 53′, 77′, 90′ – Vardy 24′)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)
Ederson, Otamendi (Stone 81′), Walker, Laporte, Fernandinho (Foden 80′), Gundogan, De Bruyne, Sterling, Zinchenko (Danilo 65′), Bernardo Silva, Aguero
Pelatih: Josep Guardiola

Leicester City (3-5-2)
Schmeichel, Fuchs, Dragovic, Maguire, Chilwell (Iheanacho 62′), Adrien Silva (Simpson 46′), James, Albrighton, Ndidi, Vardy, Diabate (Mahrez 62)
Pelatih: Claude Puel

Wasit: Mike Jones

(ce1/adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close