Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen Terdata 26 Orang

SUBANG – Jumlah korban kecelakaan bus di Tanjakan Emen terus bertambah. Hingga Senin (10/2/2018) pukul 22.00 Wib, jumlah korban versi kepolisian sebanyak 26 orang.

Kapolres Subang AKBP M Joni mengatakan, korban meninggal dunia yang sudah terdata sebanyak 26 orang. Sebanyak 18 korban dibawa ke RSUD Ciereng Subang dan delapan orang dibawa ke Puskesmas Jalancagak.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini proses evakuasi korban masih berlangsung, kemungkinan untuk jumlah korban masih bisa bertambah,” ujar Joni kepada watawan, Sabtu (10/2/2018).

Pukul 22.15 Wib, RSUD Kabupaten Subang merilis data terbaru jumlah korban meninggal akibat kecelakaan bus di tanjakan Emen Subang.

“Jumlah korban meninggal dunia bertambah jadi 27 orang. Jenazah korban meninggal berada di RSUD Subang,” ujar Humas RSUD Kabupaten Subang, Mamat Budirakhmat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/2).

Baca juga : Ini Video Bus Terbalik di Tanjakan Emen Makan Korban

Menurut Mamat, korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan, Banten, itu datang silih bergantidi rumah sakit.

“Korban rata-rata mengalami cedera kepala, tangan dan kaki. Kamar jenazah overload,” tambah Mamat.

Bus Pariwisata Premium Class dengan nomor polisi F 7959 AA terbalik di tanjakan Emen Subang pada Sabtu, 10 Februari 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

Bus maut yang dikemudikan Amirudin (32), warga Kampung Laladon, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor terbalik setelah menabrak kesepeda motor Honda Beat nopol T 4382 MM.

Bus tersebut membawa rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan, Banten. Bus melaju dari arah Bandung setelah sebelumnya berwisata di Gunung Tangkuban Parahu. Sesampainya di turunan Cicenang bus terbalik dan di sisi kiri tanjakan Emen.

(one/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *