KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Tanjungsari Rusak Parah

JAMPANGTENGAH – Kondisi Jalan Raya Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, sampai saat ini masih rusak berat. Kerusakan jalan milik kabupaten ini diperkirakan sepanjang 9 kilometer. Akibatnya, aktivitas warga di kawasan ini terganggu karena rawan terjadi kecelakaan.

Seorang warga Kampung Ciluengsir, Desa Tanjungsari, Bambang (23) mengatakan, jalan yang rusak parah itu menghubungkan tiga desa dari dua kecamatan. Yakni, Desa Bojongtipar dan Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah dengan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar.

“Sudah puluhan tahun jalan ini tidak pernah ada perbaikan dari pemerintah. Padahal, jalan ini merupakan akses utama warga menuju tempat publik. Seperti ratusan warga dari Desa Tanjungsari setiap harinya menggunakan jalan ini untuk bekerja ke pabrik,” paparnya.

Hal serupa dikatakan Ruslan Abdul Fatah (29) warga Kampung Tanjungsari, RT 1/3, Desa Tanjungsari. Menurutnya, warga Desa Tanjungsari merasa pemerintah Kabupaten Sukabumi masih belum peka terhadap keluhan yang disampaikan warganya.

Sehingga akibat dari rusaknya jalan itu, tidak sedikit para pengendara roda dua mengalami kecelakaan saat melintas jalan tersebut, terlebih dimusim hujan seperti ini. “Untuk itu, kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan raya ini.

Apabila tidak secepatnya diperbaiki, dapat mengancam keselamatan lalu lintas. Apalagi kalau musim hujan seperti saat ini, kasihan ibu-ibu hamil yang akan melahirkan di Puskesmas. Jalannya parah banget, padahal sejumlah desa di Kecamatan Jampangtengah pasti ke Puskesmas bila akan melahirkan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close