Ima Siap Muliakan Ekonomi UMKM

SUKABUMI— Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pasangan Mulyono – Ima Slamet akan menciptakan kawasan sentra bisnis setiap wilayah di Kota Sukabumi. Sentra bisnis itu diperuntukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis lingkungan.

” Nanti para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan diakomodir disetiap wilayah, akan ada kawasan sentra bisnis per kecamatan sampai kelurahan,” ujar bakal calon Wakil Walikota Sukabumi, Ima Slamet, (9/2) Jumat.

Bacaan Lainnya

Apalagi kalau melihat potensi UMKM di Kota Sukabumi ini kata Ima sangat beragam dan potensinya pun sangat besar. Makanya para UMKM itu harus diperdayakan dan diarahkan oleh pemerintah. “Seperti makanan mochi, kalau ada sentranya kan diburu oleh wisatawan. Nanti kita akan buat kawasan tersebut,” ujarnya.

Tak dipungkiri, permasalahan yang dirasakan UMKM saat ini yakni mengenai permodalan dan juga pemasaran. Makanya pihaknya sudah menginventalisir semua permasalahan para UMKM itu, permodalannya akan dibantu dan juga pemasarannya. “Ya kita sudah punya konsep, nanti kita tawarkan kepada masyarakat,” katanya.

Sebagai kota pelayanan jasa, tentunya pasangan Mulia akan membuat suatu wilayah khusus untuk pemasaran para UMKM se-Kota Sukabumi. Nantinya seluruh prodak setiap UMKM akan terpusatkan didalam salah satu tempat. “Jadi para wisatawan akan mudah mencarikan prodak UMKM Kota Sukabumi. Nanti kita akan pusatkan dalam sebuah bangunan,” jelasnya.

Pemberdayaan para UMKM itu tentunya menjadi langkah pasangan Mulia nantinya, apalagi nanti Kota Sukabumi akan menjadi kota lintasan setelah terbangunnya tol Bocimi, bandara penerbangan dan juga wisatawa kawasan Geoprak Ciletuh.

“Kota Sukabumi ini harus memiliki identik atau ciri khas, agar para wisatawan nantinya itu bisa melirik Kota Sukabumi untuk dijadikan tempat singgah atau pusat pelayanan jasa,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *