10.000 Linmas Siap Amankan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Anggota Linmas saat dilakukan pembinaan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di halaman Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh.

PALABUHANRATU – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, akan menerjunkan ribuan anggota Linmas yang akan diperbantukan dalam pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin mengatakan, untuk mengamankan keberlangsungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang rencananya akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 itu, harus melibatkan semua pihak. Salah satunya, anggota Linmas.

Bacaan Lainnya

“Anggota Linmas yang terdata di Satpol PP Kabupaten Sukabumi hingga saat ini, terdapat 15.000 personel. Namun, untuk pengamanan Pilkada rencananya akan diterjunkan sebanyak 10.000 personel,” kata Acep kepada Radar Sukabumi saat di jumpai Radar Sukabumi di ruang kerjanya di ruas Jalan Raya Pasanggrahan, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (24/9).

Ribuan personel Linmas ini, sambung Acep, mereka akan ditugaskan sebagai pengamanan langsung (Pamsung) yang ada di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. “Intinya, di setiap TPS itu harus ada yang jaga oleh linmas sebanyak dua personel,” ujarnya.

Anggota linmas yang akan dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada. Hal ini, dimaksudkan untuk menciptakan agar Pilkada di Kabupaten Sukabumi berjalan aman dan kondusif.

“Linmas itu, mengetahui daerah potensi konflik dan yang paling penting mereka sangat dekat dengan warga. Jadi diharapkan, dengan diperbantukannya mereka untuk pengamanan, Pilkada Kabupaten Sukabumi dapat berjalan lancar dan sesuai harapan,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *