Yes, Tim Putri Indonesia Tembus Piala Uber 2018

ALOR SETAR – Skuat putri Indonesia memenuhi target dengan melaju ke semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Fitriani cs tembus 4 Besar setelah menyingkirkan India dengan skor 3-1.

Dengan lolos ke semifinal, tim putri Indonesia otomatis berhak berlaga di putaran final Piala Uber 2018 yang akan dilangsungkan Mei mendatang di Thailand.

Bacaan Lainnya

“Kami patut bersyukur tim putri bisa melalui tantangan melawan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami, semua berjalan sesuai rencana. Kemenangan atas Tiongkok di penyisihan cukup memberi rasa percaya diri kepada tim putri,” kata Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Budiharto mengatakan, dia dan tim ofisial sudah memprediksikan hasil pertandingan akan berakhir dengan skor 3-1 dengan dua dari ganda dan satu dari nomor tunggal.

“Dari perhitungan yang dilakukan tim manajer dan pelatih, kami sudah memperkirakan bahwa peluang di tunggal pertama itu 40-60, karena secara ranking dan pola main, Fitriani masih di bawah Sindhu. Tetapi kami lihat di permainan di game kedua, Fitri sudah bisa menemukan pola yang tepat untuk menghadapi Sindhu,” beber Budiharto.

“Dua ganda memang harus dapat. Yang sempat jadi pertimbangan itu tunggal kedua, antara kami menurunkan Hanna (Ramadini) atau Gregoria (Mariska Tunjung). Tetapi Hanna unggul dalam head to head dengan lawan, sehingga kami sangat percaya diri dapat poin di tunggal kedua. Kalaupun meleset, kami sudah jaga di tunggal ketiga karena kami yakin Gregoria bisa mengatasi,” tutur Budiharto. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *