Pelayan Kesehatan Digenjot

SUKABUMI – 58 Kepala Puskesmas plus para Kepala RSUD mengikuti Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Dinas Kesehatan, di Hotel Salabintana Kecamatan Sukabumi, Kamis (8/2). Dalam agenda itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Didi Supardi melakukan penandatanganan perjanjian kinerja antara Dinas Kesehatan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Menurut Marwan, penandatanganan dan Raker ini sebagai upaya meningkatkan percepatan pencapaian yang sudah ditargetkan dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung kebijakan yang sudah ditetapkan tersebut, Dinas Kesehatan juga menyelenggarakan program pembangunan kesehatan yang sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh. Hal ini juga melibatkan kerjasama serta komitmen dari seluruh stakeholder, masyarakat termasuk swasta. “Beberapa isu penting yang mengemuka pada 2017 lalu, antara lain upaya pencapaian

sustainable development goals (SDGs), pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM), pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan sinkronisasi pelaksanaan pembangunan kesehatan melalui sistem kesehatan nasional (SKN). Tentunya dalam upaya menjawab isu-isu tersebut serta dalam upaya pencapaian keberhasilan pembangunan kesehatan tidak semata-mata ditentukan oleh kerja keras sektor kesehatan semata, tetapi sangat dipengaruhi oleh hasil kerja serta kontribusi positif berbagai sektor pembangunan lainnya serta peran serta masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang sehat, merata dan mandiri,” terang Marwan dalam sambutannya.

Sebagai upaya menjawab isu-isu tersebut, Marwan juga menginginkan seluruh steckholder untuk bersama-sama terlibat dalam upaya memenuhi target tersebut. Sebab, dalam mewujudkan pencapaian keberhasilan pembangunan dibidang kesehayan tidak hanya bisa dikerjakan oleh instansi kesehatan saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *