NASIONAL

Begini Cerita Presiden Jokowi Dibalik Pembelian Motor Chopper

Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu membuat publik heboh. Musabnya, ini terjadi karena mantan Gubernu DKI Jakarta tersebut membeli satu unit motor custom bermesin Royal Enfield kemudian dimodifikasi bergaya chopper.

Publik tentu bertanya-tanya awal mula tercetus ide di benak presiden untuk membeli motor klasik ini. Menurut mekanik Elders Garage, Asep Kurniawan, motor berwarna emasnya dibeli presiden bermula dari ketidaksengajaan.

Semua berawal saat Elders Garage diundang ke Istana Presiden Jakarta guna meramaikan peringatan hari sumpah pemuda bulan Oktober tahun lalu. Pada saat itu, Elders Garage membawa dua unit sepeda motor berwarna hitam dan emas tipe Chopper.

“Itu sebenernya gak sengaja, pas ada acara sumpah pemuda tuh di istana negara, waktu itu kita diundang ke istana, terus event-event kayak baju sepatu segala macem. Terus dari sini bawa motor yang item sama yang (sekarang) punya bapak,” ungkap Asep di Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (21/1).

Dari dua motor yang dibawa Elders Garage, Jokowi sempat menjajal motor chopper berwarna hitam. Namun Presiden merasa kurang nyaman karena motor tersebut dianggap memiliki pijakan kaki dan kemudi terlalu tinggi.

Ketika Jokowi melihat motor berwarna emas, mantan walikota Surakarta mulai jatuh hati. Setelah event sumpah pemuda selesai, tak lama setelah motor dibawa pulang, pihak istana melalui juru bicaranya menelfon Elders Garage untuk menyampaikan ketertarikan kepada motor nyentrik itu.

“Pas udah selesai acara terus orang pak presiden telfon sama bos (Elders Garage), itu motor yang emas itu dijual gak? kalo dijual bapak (Jokowi) minat,” lanjut Asep.

Setelah melalui negosiasi kedua belah pihak, Asep menjabarkan Elders Garage dengan Presiden akhirnya menyepakati bahwa Jokowi harus menebus motor Royal Enfield ini dengan mahar Rp 145 juta.

“Harga finalnya itu sekitar Rp 145 jutaan kurang lebih segitu,” pungkas Asep.

Saat ini, motor bertenaga 350cc telah masuk ke garasi kediaman Presiden di Istana Bogor. Motor nyentrik ini juga telah dijajal oleh Jokowi untuk berkeliling di sekitar tempat tinggalnya.

(sat/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close