MULIA

Mulia Bakal Ciptakan Sentra-sentra PKL

SUKABUMI— Persoalan penataan pedagang kaki lima (PKL) yang menjadi permasalahan klasik di setiap daerah tentunya menjadi perhatian prioritas untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono dan Ima Slamet.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Mulia ini akan berkomitmen menciptakan kota Sukabumi yang nyaman. “Itu berhubungan dengan tata kelola kota. Kami akan memberikan perubahan untuk Kota Sukabumi yang nyaman termasuk keberadaan PKL tanpa menganggu kenyamanan warga kota lain,” ujar Ketua Tim Pemenangan Mulia, Tendy Lukmana Hakkim, (7/2).

Pasangan Mulia sendiri sudah mempunyai konsep dalam melakukan penataan pedagang kaki lima. Pihaknya tidak akan menggerus para PKL itu tapi akan ditata dibuat sentra PKL disetiap wilayah. “Mereka itu kan warga Kota Sukabumi juga, mengais rezeki jadi kita tidak akan menggerus nya tapi lebih mengakomodir mereka untuk ditempatkan dibeberapa kawasan,” ujarnya.

Sudah ada beberapa titik yang memang menjadi incaran pasangan Mulia untuk menempatkan para PKL itu. Nantinya akan dibuat sentra-sentra PKL di beberapa titik di wilayah Kota Sukabumi tanpa menghilangkan ciri khas mereka.

“Nantinya ada beberapa sentra -sentra PKL seperti, sentra kuliner dikawasan ini, sentra boga dikawasan sebelah sana dan sentra lainnya. Terpenting dapat menarik para pengunjung untuk berbelanja, tidak dengan penataan malah jadi sepi. Tapi kita akan kelola sedemikian rupa,” katanya.

Tata kelola kota ini kata Tendy memang menjadikan program prioritas pasangan Mulia. Pasalnya, permasalahan ini sangat diharapkan oleh masyarakat agar bisa terpecahkan. “Masyarakat lain bisa nyaman, begitupun para PKL nyaman berjualan. Kita akan ciptakan itu nanti jika pasangan Mulia terpilih,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close