Keadaan Enam Kades Cianjur , Di Saat Gempa Taiwan

”Alhamdulillah kami di sini semua baik-baik saja. Kegiatan rutin di sini tetap berjalan,” ungkapnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar).

Perlu diketahui, dua orang dilaporkan tewas dan 219 lainnya luka-luka sedangkan sejumlah gedung rusak parah. Pemerintah Taiwan mengatakan sekitar 150 orang hilang. Sementara lainnya diduga masih terjebak di dalam gedung.

”Hotel dan blok perumahan adalah tempat terparah yang terkena gempa di Kota Hualien,” kata salah satu anggota pemadam kebakaran kota.

Lima bangunan termasuk rumah sakit juga rusak parah. Di televisi lokal terlihat jalan-jalan dipenuhi dengan reruntuhan serta retakan di sepanjang jalan raya. Hotel Marsekal yang terdampak paling parah karena sampai miring. Tim penyelamat yang ada di alat crane mencoba membebaskan orang dari lantai atas.

Pemerintah mengatakan, dua jembatan di kota itu retak dan tidak bisa digunakan karena retak.

”Ini adalah gempa terbesar yang pernah saya alami di Hualien dalam lebih dari sepuluh tahun,” kata salah seorang penduduk. Hualien adalah daerah popular dengan banyak turis yang datang dan merupakan rumah bagi 100.000 orang.

(radar cianjur/yaz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *