CIANJUR

Keadaan Enam Kades Cianjur , Di Saat Gempa Taiwan

CIANJUR – Gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) mengguncang Taiwan pada Rabu (7/2/2018). Gempa menelan korban jiwa dan merusak infrastruktur di sana, namun meski sempat mengalami panik, kondisi enam kepala desa (kades) Kabupaten Cianjur yang berada di sana baik-baik saja.

Enam kades Cianjur berangkat ke Taiwan pada Selasa (6/2). Mereka terpilih untuk pergi menempuh pendidikan di Negara Naga Kecil asia ini. Adalah Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golongan Karya, Eka Sastra yang mengajak keenamnya untuk memperdalam teknologi pertanian.

Setelah tiba di sana, tim rombongan Eka Sastra segera meluncur ke salah satu hotel bernama Al-Love. Saat baru tiba, Eka Sastra dan keenam kades langsung merasakan gempa.

”Kami terdiam, merasakan gempa beberapa detik. Saat itu sekitar pukul 10:00 kami baru tiba di hotel,” ujar Ketua Rombongan Eka Sastra ke Taiwan, Nirwan.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Nirwan ini, letak hotel yang dipesan tim relatif jauh dari pusat gempa. Diketahui, pusat gempa terjadi di wilayah Hualien sedangkan tim tengah berada di Taipei.

”Jaraknya jauh dari sini. Kalau perjalanan sekitar empat jam ke Hualien,” tuturnya tadi malam.

Ia menambahkan, saat kejadian gempa, Taipei saat itu sedang diselimuti suhu dingin yang mencapai 12 derajat Celcius.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close