Kevin/Marcus Sempurnakan Kemenangan Indonesia Atas Maladewa

ALOR SETAR – Ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menyumbang satu poin untuk Indonesia di laga perdana Badminton Asia Championships 2018, kejuaraan sekaligus kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018.

Melawan Maladewa di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Selasa (6/2) malam WIB, Indonesia menang 5-0 dan Marcus/Kevin menyumbang poin saat Merah Putih sudah unggul 4-0.

Bacaan Lainnya

Tak sulit buat Marcus/Kevin menang atas ganda putra Maladewa Hussein Zayan Shaheed/Hassan Afsheem Shaheem 21-10, 21-10. Ganda putra ranking satu dunia itu hanya butuh waktu 21 menit (statistik BWF) meladeni ganda Maladewa. Sebelum Marcus/Kevin, ganda putra Angga Pratama/Hendra Setiawan yang turun di partai keempat menang atas Mohamed Arsalaan Ali/Ahmed Nibal 21-8, 21-16.

Kemenangan Merah Putih dipastikan di partai ketiga, saat tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan Hassan Afsheem Shaheed 21-7, 21-4.

Sebelumnya, tunggal pertama, Jonatan Christie menang mudah atas Hussein Zayan Shaheed 21-3, 21-15. Kemudian di partai kedua, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Ahmed Nibal 21-10, 21-3.

Selain Indonesia dan Maladewa, di grup ini juga bergabung India dan Filipina. Di waktu bersamaan dengan Indonesia vs Maladewa, India juga meladeni Filipina dan menang 5-0. Besok, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina, sementara Maladewa versus India. Dua terbaik grup berhak lolos ke perempat final. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *