OLAHRAGA

Ikasi Rilis 24 Atlet

Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia berencana mengumumkan sebanyak 24 orang atlet yang bergabung dalam pemusatan latihan nasional menghadapi Asian Games 2018 pada Rabu (7/2).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Ikasi Muslimin ditemui wartawan usai seleksi nasional di Gedung Anggar Polder Air Hitam Samarinda, Kaltim, Selasa, mengatakan, penentuan ke-24 atlet tersebut berdasarkan akumulasi dari dua tes yang telah dilaksanakan, tes fisik dan ujian teknik.

“Komposisi penilaiannya adalah untuk tes fisik 60 persen dan 40 persen lainnya merupakan penilaian teknik,” jelasnya.

Kegiatan tes fisik telah dilaksanakan pada Senin (4/2) di lintasan atletik Stadion Madya Sempaja Samarinda, dengan materi ketahanan dan kecepatan melalui tes lari sebanyak enam kali putaran lintasan standar atletik atau 2,4 kilometer dengan waktu yang telah ditentukan.

Sedangkan ujian teknik atau kemampuan atlet dilaksanakan Selasa dengan menggelar pertandingan sesama atlet untuk tiap kelasnya. “Masing-masing atlet kita beri jadwal untuk bertanding sebanyak enam kali atau kompetisi berputar di setiap kelasnya,” kata Muslimin, yang juga Ketua Pengprov Ikasi Kaltim.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close