Dua Club Raksasa Itali Bekerjasama Akan Merenovasi Stadion San Siro

MILAN–Dua klub raksasa Serie A, Inter dan AC Milan sepakat untuk merenovasi markas mereka, Stadion San Siro. Mereka akan bekerjasama dalam pembiayaan renovasi San Siro.

Sebagaimana diberitakan Calciomercato, pemerintah Kota Milan menjadi inisiator dalam pembahasan rencana ini. Seperti diketahui, stadion yang juga bernama Giuseppe Meazza (bagi fans Inter) ini merupakan milik pemerintah setempat yang disewa kedua klub itu.

Bacaan Lainnya

Milan dan Inter memilih San Siro sebagai markas bersama setelah Nerazzurri meninggalkan Arena Civica sejak 1947. Dan kini stadion bersejarah itu harus direnovasi.

Dalam pertemuan kedua petinggi klub dan pemerintah Kota Milan di Palazzo Marino, semua pihak sepakat untuk rutin melakukan pertemuan setiap bulan sampai musim panas nanti, untuk mematangkan rencana ini.

“Dalam suasana kerja sama penuh, pagi ini Palazzo Marino bertemu dengan perwakilan dari Milan dan Inter. Pertemuan yang memulai rencana mereka demi masa depan San Siro,” bunyi pernyataan pemerintah Kota Milan.

“Juga diputuskan untuk memulai serangkaian pertemuan setiap bulan dari sini sampai musim panas. Membahas administrasi, Milan dan Inter, untuk berbagi dan mengembangkan stadion ini.”

Rencana renovasi San Siro ini sebenarnya sudah lama diwacanakan. Di sisi lain, juga sempat ada rencana untuk membangun stadion baru. Tapi dengan pertemuan awal pekan ini, dipastikan San Siro akan direnovasi menjadi stadion yang lebih modern.

(cal/fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *