Kampus

AMPIBI XI Resmi Digelar

SUKABUMI-– Kegiatan Apresiasi Mahasiwa Pendidikan Biologi (AMPIBI) ke – XI resmi dibuka oleh Wakil Ketua rektor III Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi), Hadi Kusuma di Lapangan Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Senin (5/2).

Penyelenggaraan yang digagas oleh mahasiswa Biologi Ummi Sukabumi ini, rencananya akan dilangsung selama satu bulan dengan mengambil tema ‘Melalui AMPIBI Membentuk Generasi Muda yang Cerdas, Berdaya Saing Tinggi Berjiwa Sosial serta Perduli terhadap Lingkungan’.

Ketua panitia pelaksana AMPIBI, Fuji Salwa mengatakan gelaran AMPIBI ke XI ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti, Donor Darah, Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB), Lomba karya tulis ilmiah, konservasi alam, Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) serta Fesitival Short Movie. “Untuk grand openingnya kita lakukan donor darah dan kegiatan seremonial biasa,” ujar Fuji kepada Radar Sukabumi.

Pada gelaran AMPIBI kali ini, akan diikuti puluhan peserta yang berasal dari Sukabumi, Cianjur dan Bogor.

“Kegiatannya tidak serentak, melainkan berkala sampai tanggal 5 Maret mendatang,” sambungnya. Adapun untuk penghargaan yang akan diberikan, para peserta yang berprestasi akan mendapatkan piala dan uang penghargaan dari panitia. “Kita berharap acaranya lancar tanpa hambatan apapun dan banyak yang ikut berkontribusi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua rektor III Ummi, Hadi Kusuma mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa biologi tersebut. Menurut Hadi, kegiatan ini sangat berdampak baik bagi kemajuan kampus dan prodi biologi, sehingga dapat mengenalkan kampus serta prodi biologi dikalangan masyarakat umum. “Sangat baik dan patut kita apresiasi,” singkatnya. (why)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close