FAHAM

Faham Bakal Komitmen Majukan Pendidikan

SUKABUMI— Bakal pasangan calon Walikota dan Walikota Sukabumi, Achmad Fahami dan Andri Hamami akan berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Sukabumi, termasuk yang dijalankan oleh sekolah Swasta. Pasangan Faham akan berupaya jangan sampai sekolah swasta hancur. Hal ini dengan menetapkan kesepakatan antara BMPS dengan aparatur pemerintah.

“Kedepan tidak ada lagi warga yang menitipkan anaknya atau menekan supaya diterima di sekolah negeri ketika penerimaan murid baru. Kondisi ini yang membuat sekolah negeri membuat ruang kelas baru dan berdampak kepada sekolah swasta yang tidak kebagian murid,” ujar Bakal calon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami usai berdialog dengan para Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Sukabumi, belum lama ini.

Untuk itu Pasangan yang dikenal sebutan Faham (Fahmi- Andri) ini mencoba dan mendengarkan aspirasi serta pertanyaan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Sukabumi. Hal tersebut sesuai dengan komitmen pasangan Faham di bidang pendidikan. “Pertemuan ini untuk menyerap aspirasi dan keingingan para anggota BMPS,” ujarnya.

Tak hanya itu kata Andri, guna terjadi keseimbangan murid yang masuk ke sekolah Negeri dan Swasta harus ada komitmen yang jelas antara pemerintahan. Juga diharapkan ada kesepakatan antara aparat kepolisian, kejaksaan, pemerintah daerah dan PGRI untuk mematuhi ketentuan sehingga sekolah swasta terkawal.

“Walaupun tingkat SMA kini merupakan kewenangan provinsi, namun masalah ini akan disampaikan dan menjadi perhatian,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close