KABUPATEN SUKABUMIRS Sekarwangi

Adjo: Pelayanan Kesehatan Harus Meningkat

RSUD Sekarwangi Naik Menjadi Kelas B

CIBADAK – Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menekankan kepada seluruh pimpinan BLUD RSU Sekarwangi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih lagi saat ini, RS Sekarwangi sudah meraih predikat paripurna saat akreditasi pada tahun lalu.

Adjo mengatakan, pelayanan kesehatan di Kabupaten Sukabumi ditahun 2017 telah banyak mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan provinsi terkait dengan pengelolaan keuangan daerah. Sehingga tak heran, bila Pemda Kabupaten Sukabumi mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Ini tentu bukan hal yang mudah dan bukan sesuatu yang dapat dibeli, akan tetapi itu semua berkat kerja keras dari seluruh perangkat daerah dalam mengelola keuangan daerah termasuk didalamnya laporan keuangan daerah dari RSUD Sekarwangi,” ujar Adjo kepada Radar Sukabumi usai memimpin apel di RSU Sekarwangi, senin.

Menyangkut kinerja, lanjut Adjo, pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan penilaian diawal tahun ini pemerintah daerah telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB. Tiga perangkat daerah termasuk didalamnya RSUD Sekarwangi mendapat penghargaan sebagai role model pelayanan publik dengan kategori baik.

Untuk RSUD Sekarwangi sendiri, selain telah mendapatkan akreditasi, juga telah mendapatkan kelas paripurna sehingga kelas RSUD Sekarwangi naik menjadi kelas B. “Hal ini harus terus ditingkatkan sehingga skornya terus naik, karena ini bukan merupakan sesuatu yang mudah dan datang dengan sendirinya akan tetapi berkat kerja keras dan perjuangan seluruh jajaran di RSUD sekarwangi.

Mudah-mudahan dengan naik kelasnya RSUD Sekarwangi, pelayanannya akan semakin baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (ren)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close