KampusUNIVERSITAS NUSA PUTRA

232 Mahasiswa Nusa Putra Garap Tujuh Desa

SUKABUMI – 232 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) Nusa Putra Sukabumi tahun akademik 2017-2018 menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Curugkembar. KKN yang digelar sebulan penuh ini diikuti mahasiswa dari berbagai jurusan, diantaranya teknik sipil, teknik elektro, teknik mesin, teknik informatika, desain komunikasi visual dan sistem informasi.

“KKN disebar di tujuh desa se-Kecamatan Curugkembar, antara lain Desa Curugkembar, Desa Cimenteng, Desa Tanjungsari, Desa Mekartanjung, Desa Nagrak Jaya, Desa Bojongtugu dan Desa Sindangraja,” terang Koordinator KKN Kecamatan, Nita Eka Julianti kepada wartawan, belum lama ini.

Pada KKN kali ini mengambil tema ‘Bakti Nusa Putra dalam Peningkatan Kualitas SDM dan Pelayanan Sosial Masyarakat Curugkembar’. Berangkat dari tema itu, mahasiswa diharapkan dapat berbaur, berbagi ilmu dan pengalaman dengan masyarakat. Beberapa implementasi dari tema itu bisa dilakukan oleh mahasiswa peserta KKN bersama masyarakat dengan melakukan pelaksanaan program kerja yang di buat bersama oleh setiap kelompok KKN.

Sebelumnya, Ketua STT Nusa Putra, Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan KKN ini bukan sekedar pelaksanaan program saja melainkan tanggung jawab terhadap masyarakat yang tinggi sebagaimana nilai yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat yang dilandasi dengan trilogi nusa putra, cinta kepada Tuhannya, cinta kepada orang tua dan cinta kepada sesama.

“KKN sebagai tempat berkumpul, bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan masyarakat dengan tidak melihat apapun agamanya, suku bangsa, atau apapun budayanya, bahkan apapun negaranya. Karena kita sama-sama bagian dari dunia ini,” terang Kurniawan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close