KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Ratusan Buruh Demo PT SCG

SUKABUMI – Ratusan karyawan outsourching PT Siam Cement Gorup (SCG) di Jalan Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, menggelar aksi unjuk rasa, Senin (5/1). Aksi tersebut dipicu lantaran mereka merasa kecewa terhadap perusahaan asal Thailand tersebut.

Pasalnya, surat permohonan Biparti yang dilayangkan oleh para buruh yang tergabung dalam wadah Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian, dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F HUKATAN) Kabupaten Sukabumi, pada beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum mendapatkan respon dari pihak perusahaan.

Selain berorasi di depan Gedung PT SCG, para buruh juga mengontrog Kantor PT Lina Jaya Persada yang merupakan perusahaan outsourching rekanannya di Kampung Cikadu, Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh.

Dalam oransinya, mereka menuntut agar pihak perusahaan dapat menjalankan segala hak normatife para buruh yang meliputi upah lembur, libur berbayar, jaminan sosial dan cuti tahunan.

Ketua F Hukatan Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna mengatakan, para buruh meminta pada perusahaan outsourching dan PT SCG agar dapat memperkerjalan kembali sebanyak 27 karyawan yang telah di PHK secara sepihak oleh PT. Nadira Kencana Persada.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close