Ormas Islam Harus Jawab Tantangan Zaman

BAROS – Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong sejumlah organisasi massa (Ormas) khusunya Ormas Islam untuk menyiapkan diri dalam menghadapi perkembangan zaman ke depan, terlebih peningkatan infastruktur di Kota Sukabumi akan mempengaruhi berbagai unsur perubahan.

“Selain perubahan ekonomi, peningkatan infastruktur ini akan mempengaruhi mental masyarakat,” ujar Fahmi saat mengunjungi kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) IV Persatuan Islam (Persis) Kota Sukabumi di Kecamatan Baros, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Fahmi, dengan peningkatan infastruktur tersebut, tentunya akan menyedot banyak wisatawan masuk ke Kota Sukabumi. Tentunya, para wisatawan ini memiliki watak dan budaya yang berbeda dengan masyarakat di Kota Sukabumi. Sehingga tidak menutup kemungkinan, budaya serta prilaku itu akan berdampak pada masyarakat pribumi

“Ini menjadi tantangan bagi Ormas Islam untuk bagaimana menjaga budaya dan akhlak masyarakat Sukabumi dari pengaruh budaya asing yang negatif. Sukabumi merupakan Kota Santri yang menjunjung tinggi akhlak Islami,” ucapnya.

Jangan sampai sambung dia, para penerus bangsa menjadi geger budaya dan geger peradaban. Untuk itu peran Ormas Islam yang didalamnya terdapat para ustadz, kiyai dan ulama agar selalu bersinergi dengan pemerintah. Sebab pemerintah sendiri tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan para tokoh agaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *