Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Polisi Sita 25,4 Kg Sabu

“Selanjutnya, kami akan mengembangkan lagi. Termasuk bagaimana peredarannya ke Jawa Barat. Dari BB yang berhasil diamankan ini, sama saja sudah menyelamatkan sebanyak 125 ribu jiwa yang kecanduan narkoba,” Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

SUKABUMI – Jajaran Polda Jawa Barat berhasil mengungkap jaringan sabu antar provinsi. Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil menyita 25, 404 kilogram.

Puluhan paket narkoba tersebut, merupakan hasil pengembangan dari kasus September 2017 lalu di wilayah Ledeng, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain sabu, polisi juga mengamankan enam pelaku diantaranya, berinisial AM (42), MU (28), SA (35), DA (36), AZ (36) dan MS (24).

“Barang bukti lainnya seperti ponsel, timbangan digital, serta barang lainnya. Setelah diperiksa, memang ini jaringan pengedar narkoba antar provinsi, yang berdomisili di Batam, Kepulauan Riau,” kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam press release yang digelar di Polres Sukabumi Kota, Jumat (2/2).

Dijelaskan dia, modus operandinya barang haram tersebut dimasukan dalam sepatu dam gas LPG yang sudah di modifikasi. Dalam satu pasang sepatu, mampu menampung narkoba jenis sabu seberat satu kilogram.

“Selanjutnya, kami akan mengembangkan lagi. Termasuk bagaimana peredarannya ke Jawa Barat. Dari BB yang berhasil diamankan ini, sama saja sudah menyelamatkan sebanyak 125 ribu jiwa yang kecanduan narkoba,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close