Kapolda Resmikan Jembatan Cileungsir

JAMPANGTENGAH – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan jembatan permanen Cileungsir, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Jum’at (2/2).

Peresmian jembatan permanen yang menghubungkan Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah dengan Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar ini disambut antusias ratusan warga. Pasalnya, jembatan yang sebelumnya terbuat dari anyaman bambu dan nyaris ambruk ini, telah dibangun oleh Polda Jawa Barat menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan BUMN.

Bacaan Lainnya

“Jembatan ini sangat bermanfaat untuk menopang faktor ekonomi dan pendidikan dari dua kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Kami mengetahui jembatan ini, dari laporan Polsek Jampangtengah, Resor Sukabumi yang telah menginformasikan di wilayahnya terdapat akses jembatan yang kondisinya sangat mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan warga yang hendak melintas jembatan tersebut,” jelas Agung, kepada Radar Sukabumi usai melakukan peresmian jembatan gantung dengan simbolis guntig pita yang dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan para Muspida Kabupaten Sukabumi lainnya.

Menurut Agung, jembatan permanen sengaja dibangun oleh Polda Jawa Barat untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi warga.

“Ini tentunya wujud kepedulian Polri dan TNI untuk membantu warga, agat dapat memudahkan warga beraktivitas ke area publik. Seperti, berangakt ke Puskesmas, sekolah, pasar dan sentral publik lainnya,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *