Jalan Tipar Gede Mirip Kubangan Kerbau

“Banyak banget pengendara motor yang jatuh di sini, kan kalau hujan besar lubang yang menganga itu tertutup air dan lumpur jadi hampir tidak terlihat,”tuturnya.

Senada dikatakan salah satu pengendara motor, Togi (51). Warga asal Baros itu mengaku tidak nyaman ketika melintasi Jalan Tipar Gede itu.

Bacaan Lainnya

“Sangat tidak nyaman kang, ini jalan bolongnya banyak baget dan sangat membahayakan, apalagi sekarang musim hujan ditambah sering macet di sepanjang jalan ini,”bebernya.

Keluhan juga datang dari pedagang sayuran, Ade Solihin. Pria 38 tahun yang membuka lapak sayur di Jalan Tipar Gede, Kota Sukabumi itu membenarkan banyak pengendara yang terjatuh di jalan tersebut.

Dirinya mendesak dinas terkait untuk segera menutup lubang-lubang yang besar di sepanjang Jalan Tipar Gede, agar tidak timbul korban dan demi kelancaran dan kepentingan bersama.

“Jangan sampai ada korban, semoga cepat diperbaiki jalan rusak ini, sehingga para pengendara juga bisa nyaman saat melintasi jalan Tipar Gede ini,”desaknya.
Bagaimana tanggapan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi?
Menyikapi rusak parahnya Jalan Tipar Gede, Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Suhendar Syarief berjanji akan memperbaiki rusaknya Jalan Tipar Gede yang dikeluhkan masyarakat.
“Nanti kita akan perbaiki tapi paling dengan cara pengerjaan pemeliharaan rutin atau skala pekerjaan swakelola saja alias tambal sulam,”katanya.
Alasannya, masih kata Suhendar, pihaknya di tahun ini hanya memfokuskan perbaikan jalan secara total atau penanganan besar di Komplek Pasar Julius Usman.

“Tahun ini penanganan besar dilakukan di komplek pasar yang ada di Jalan Julius Usman, untuk Jalan Tipar Gede hanya pemeliharaan rutin saja (tambal sulam,red),”urainya. (Cr17/e)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *