PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Empat Paslon Ikuti Deklarasi Damai

Kapolda: Jaga kesatuan dan persatuan, Ciptakan Suasana Aman Damai

SUKABUMI— Empat pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti Pilkada 2018 mendatang menyatakan deklarasi damai. Deklarasi damai yang dilakukan di Lapangan Merdeka dibarengi dengan deklarasi damai oleh sejumlah waganet (Masyarakat yang suka menggunakan media sosial red) disanksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Agung Budi Maryoto.

“Kami memberikan apreasiasi deklarasi hari ini. Parpol dan paslon bersepakat menjaga persatuan dan persatuan Kota Sukabumi dan Jawa Barat secara umumnya,” kata Agung Budi Maryoto.

Sementara itu, deklarasi yang dibacakan tiga perwakilan akun komunitas media sosial Sukabumi. Disaksikan Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz, Dandi 0607 Kota Sukabumi dan Mohamad Mahmud As’ad. Tapi sejumlah perwira dijajaran kepolisian dan tentara. Mereka bertiga mewakili ribuan follower berikrar anti hoaks dan hate speech. Terutama saat memasuki pesta demokrasi di Kota Sukabumi

“Komunitas netizen pun mendeklarasikan anti hoax dan ujaran kebencian. Melalui deklarasai damai, berharap pesta demokrasi di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan suasana kondusif. Tindakan yang mengarah terjadi riak-riak yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat diharapkan dapat segera diminimalisir,” kata dia.

Sementara, rambu lawan hoax yang dibacakan warganet. Seperti, mematuhi UU ITE, menjaga akun media sosial dari informasi tidak benar hoax dan menyesatkan. Mendidik dan belajar bersama masyarakat online dalam bermedia sosial sesuai netiket dan UU ITE, memastikan kebenaran sumber berita sebelum memposting dan membaginya.

SIMULASI: Petugas Kepolisian terlihat sedang mencoba membubarkan pendemo pada kegiatan simulasi yang dihadiri langsung oleh Kapolda Jabar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Jumat
1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close