KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

TKW yang Dipenggal Dipulangkan

Satu Jenazah Lagi Masih Tertahan di UAE

SUKABUMI— Setelah menunggu hampir dua bulan, akhirnya Iros Rosidah Bin Hotta (31) salah satu jenazah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang dibunuh di Uni Emirat Arab (UAE) dipulangkan ke tanah Air. Kedatangan jenazah disambut pihak keluarga dengan penuh kesedihan, betapa tidak Iros yang berangkat pada 1,5 tahun silam pulang ke Kampung Cibarongbok (02/05) Desa/Kecamatan Cicantanyan dalam keadaan tidak bernyawa.

Berdasarkan pantauan radarsukabumi, ratusan warga dan kerabat korban memenuhi rumah duka.
Diketahui, Jenazah Ibu dua orang anak ini dipulangkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu  Dabi, UAE pada tanggal 1 Perbruari 2018, jenazah tiba di bandara internasional soekarno Hatta sekitar 14:30 WIB dan tiba di rumah duka 21:25 WIB dengan menggunakan ambulance milik Baznas Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan pengakuan dari Kepala Seksi Arab Saudi II dit PWNI dan BHI Kementrian Luar Negeri Khairil Siregar mengatakan, bahwa korban yang diketahui berangkat pada tahun 2016 silam dengan menggunakan sponsor (penyalur tenaga kerja) ilegal. Disana, Iros bekerja di sebuah salon bersama lima korban pembunuhan lainnya.

Dua diantara korban pembunuhan merupakan warga Indonesia adalah Iros (korban yang sudah dipulangkan) dan Nurul Bin Darmuji Nonom yang merupakan warga Kampung Sampalan Rt (01/08) Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan informasi jenazah Nurul hingga kini masih dalam pengurusan KBRI.

Berita Terkait : TKW Sukabumi Dibunuh Di Dubai

Jenazah Dua TKW Sukabumi Dibunuh di Dubai, Sudah Dua Bulan Belum Dipulangkan

“Meskipun  almarhum berangkat secara ilegal, kami  tetap  memperjuangkan hak-haknya  sebagai  WNI dengan membantu  kepulanganya,”jelas Khairil pada saat berada di rumah duka,(1/2) kemarin.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close