Puskesmas Warungkiara Diresmikan

WARUNGKIARA – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan gedung Puskesmas Warungkiara, kemarin. Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini menekankan kepada bawahannya supaya menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara bermutu, terjangkau, adil dan merata. “Layani dengan baik semua masyarakat, jangan sampai ada yang mengeluh dalam pelayanan,” ujar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi.

Menurut Marwan, untuk memberikan pelayanan yang berkualitas itu, maka setiap Puskesmas harus sudah terakreditasi dan meningkatkan stratanya. Karena akreditasi merupakan sebuah penilaian kinerja yang dilakukan oleh tim independen, sehingga objektif dalam penilaiannya. “Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang lebih memadai, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasar serta untuk meningkatkan kualitas layanan dibidang kesehatan,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Marwan berharap, gedung Puskesmas ini dimanfaatkan sebagai fasilitas yang dapat memberikan pelayanan yang tentunya lebih baik kepada masyarakat. “Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja dan dapat meningkatkan cakupan indikator kesehatan yang berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Warungkiara, Ina Herlina mengatakan, gedung Puskesmas Warungkiara ini, selain akan menambah performance Puskesmas, juga yang lebih penting dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Warungkiara dan sekitarnya. “Sampai saat ini PKM Warungkiara telah memiliki 1 PKM, 3 Pustu, 4 Poskesdes, 83 Posyandu, 28 Bidan, 11 Perawat, 1 Apoteker dengan kunjungan pasien rata-rata 100 sampai 170 pasien setiap hari. InsyaAllah pelayanan kepada masyarakat akan terus kita tingkatkan,” singkatnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *