KABUPATEN SUKABUMI

Camat Bantu Tiga Janda

PALABUHANRATU–Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu akhirnya turun tangan memberikan bantuan kepada tiga janda korban gempa dan rumah tidak layak huni di Kampung Panyairan Cangehgar, RT 3/31, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanrtu, kemarin.

Melalui Sekretaris Camat (Sekmat), Deden Supena dan perangkat kerjanya, bantuan berupa Sembako itu dikirm menyusul adanya pemberitaan rumah tak layak huni yang ditempati Ikah (37) sang janda tujuh anak. Sebab, dua korban gempa, Ny Aton Patonah dan Dedeh Maemunah (60) yang masih di ke-RT-an yang sama belum mendapatkan bantuan.

Camat Palabuhanratu, Doddy Rukman menyebutkan, pihaknya berterima kasih kepada orang-orang yang sudah peduli kepada warganya yang sedang terkena musibah. “Saya juga berterima kasih kepada media yang telah memberitakan. Sehingga banyak orang yang peduli kepada Ibu Ikah. Tetapi, ada dua rumah lagi yang rusak belum terbantu, makanya kami memberikan bantuan kepada ketiga rumah itu,” kata Doddy, kemarin (30/1).
Ia berharap, dari bantuan tersebut, rumah Ny Ikah bisa segera dibangun kembali. Sehingga, Ikah bersama tujuh anaknya itu mendapatkan perlindungan. Doddy juga mengaku, dirinya sudah menyampaikan usulan kepada Bappeda agar ketiga rumah itu mendapatkan perhatian.

Ketua RT 3/31, Cedi (48) menyampaikan terima kasihnya kepada pihak kecamatan yang sudah memberikan perhatian. Meskipun bantuan itu beesifat sementara karena bentuk sembako. “Mudah-mudahan untuk perbaikan rumahnya juga bisa dibantu. Karena sampai saat ini baru keluarga Bu Ikah yang mendapatkan dana bantuan sosial dari para dermawan. Itu pun belum mencukupi untuk mendirikan bangunan. Sedangkan dua rumah lagi baru dapat bantuan dari kecamatan,” tambahnya.

Ny Aton Patonah mengaku senang mendapatkan bantuan meski hanya sembako. Ia juga menyampaikan keinginannya agar segera bisa memperbaiki tembok rumahnya yang jebol. Sebelumnya, warga menunjukkan kepeduliannya kepada Ny Ikah dengan memberikan bantuan. Seperti Kristiawan Saputra Peduli hingga Bupati Sukabumi, Marwan Hamami juga mengirimkan bantuan berupa beras dan uang tunai. “Mudah-mudahan bisa segera direhab ketiga rumah itu,” harapnya.(ryl)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close