PENDIDIKAN

AMIK BSI Ngajar di Madrasah

SUKABUMI — Senat Mahasiswa (BEM) AMIK BSI Sukabumi menggelar aksi mengajar (Akja) yang diselenggarakan di Madrasah Iptidaiyah (MI) Malingping dan Madrasah Diniyah (MD) Jami’atul Falah di Kampung Malingping Desa/Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut dilakukan, selain menerapkan tridharma perguruan tinggi pengabdian kepada masyarakat juga untuk ikut aktif dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Sukabumi.

“Dikemas dengan unik AMIK BSI Sukabumi mengadakan kegiatan ini dengan tidak hanya mengajar tapi juga dengan mengadakan kegiatan menikmati wisata alam yang ada di Sukabumi,” kata ketua pelaksana Akja, Aas Sopariyah kepada Radar Sukabumi, Senin (29/1).

Aas menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari. Sementara, AMIK BSI Sukabumi menerjunkan sebanyak enam mahasiswa untuk mengajar dibeberapa sekolah yang sudab ditentukan.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk kelas emapat, lima dan enam dengan diisi beberapa permainan seperti, kuis, games dan nonton bareng,” tuturnya.

Tak hanya itu sambung dia, setelah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selesai di MI maupun MD para AMIK BSI Sukabumi diberikan hadiah sebagai bentuk donasi untuk para peserta didik agar dapat mendongkrak semangat naru dalam diri para pelajar untuk bisa lebih baik lagi ke depan.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close